Trik cara merawat mobil bekas agar terlihat cantik

0

Cara merawat mobil bekas

Tidak perlu merasa minder jika anda hanya mampu membeli mobil bekas. Bekas atau barunya  mobil tidak akan menjadi masalah asalkan mobil yang anda miliki mampu berfungsi dengan baik dan mampu menunjang segala aktivitas anda yang memerlukan mobilitas yang tinggi. Sama seperti mobil yang anda beli dalam kondisi baru, mobil dalam kondisi bekas pun memerlukan perawatan.

Malah perawatan yang anda lakukan harus lebih rutin dan intens. Hal ini sangat krusial untuk anda lakukan sebab dengan perawatan yang maksimal terhadap mobil bekas akan sangat membantu merawat mobil bekas anda agar tetap awet dan terlihat cantik. Yang perlu untuk sangat anda perhatikan adalah perawatan yang anda lakukan terhadap mobil bekas perlu anda lakukan secara lebih intens serta memerlukan kiat-kiat khusus.

Punya mobil bekas di rumah namun tidak tahu cara terbaik untuk merawatnya? Ingin tahu tips dan trik jitu cara merawat mobil bekas agar tetap terlihat cantik? Berikut otosini.com berikan kepada anda ulasan mengenai Trik Jitun Cara Merawat Mobil Bekas Agar Terlihat Cantik.

  1. Pelajari Kondisi si Mobil

Karena merupakan mobil bekas, maka cara merawat mobil bekas ini pertama kali adalah dengan mempelajari kondisi mobil tersebut mengingat anda bukanlah pemilik pertama dari si mobil. Bila perlu, sebelum membeli mobil tersebut anda bisa menanyakan kepada pemilik sebelumnya mengenai kerusakan dan kekurangan si mobil untuk dapat memberikan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi kebutuhan si mobil.

Lakukan pula pemeriksaan mendetail terhadap bagian-bagian mobil baik luar maupun dalam untuk memeriksa seteliti mungkin kondisi mobil sehingga anda dapat mendeteksi perawatan yang tepat untuk si mobil bekas tersebut. Lihat kondisi jok, ban, rem, per, cat, AC, karpet dan lainnya. Pemeriksaan sebelum membeli mobil bekas sangat membantu anda menyelamatkan uang anda karena bila mobil bekas tersebut memiliki kerasakan parah karena kebanjiran atau kecelakaan, maka anda bisa mengurungkan niat untuk membelinya.

  1. Penggantian Oli

Jika semua komponen mobil bekas anda dalam kondisi prima, maka perhatikan untuk selalu mengganti oli secara rutin dan teratur. Jangan menunda-nunda masa untuk mengganti oli sebelum mesin mobil anda mengalami keausan apalagi jika mobil tersebut merupakan mobil yang sudah terbilang cukup berumur.

  1. Pengecekan Radiator

Anda perlu memeriksa radiator mobil bekas anda untuk memeriksa apakah ada kebocoran atau penggantian air agar fungsinya untuk mendinginkan mesin mobil bisa maksimal.

  1. Pemeriksaan Aki

Jangan sampai komponen-komponen kelistrikan pada mobil bekas anda tidak bisa berfungsi karena aki yang mengalami kerusakan, segera periksa aki mobil anda baik tinggi airnya maupun kerak-kerak yang menampel padanya.

  1. Pemeriksaan Lampu

Lampu mobil sangat diperlukan agar saat anda sedang berkendara malam hari mobil anda bisa dikenali oleh pengendara lain. Jangan sampai anda lupa memeriksa kondisi kelayakan lampu pada mobil bekas anda.

  1. Perhatikan Kabel

Pemeriksaan terhadap kondisi kabel dapat membantu mencegah korsleting karena getasnya kondisi kabel. Segera ganti kabel yang sudah getas dengan kabel yang masih baru.

  1. Perhatikan Cat

Bila anda membeli mobil yang sudah terbilang cukup berumur, maka anda bisa melakukan perawatan khusus untuk mengembalikan warna kusam pada cat mobil anda agar warnanya kembali cemerlang dan mengkilap sehingga anda akan lebih pede membawa mobil bekas anda menemani anda beraktiviats di luar rumah.

Demikianlah informasi yang dapat otosini.com uraikan mengenai cara merawat mobil bekas yang terbukti jitu serta ampuh sebagai kita pencegahan dan perawatan keawetan kondisi mobil anda. semoga bermanfaat!

 

 

 

Yuk bagikan :)

Otosini merupakan situs yang mengulas informasi seputar otomotif terutama untuk kendaraan roda Empat. Melalui situs ini anda bisa mendapatkan informasi spesifikasi mobil, harga terbaru serta informasi informasi lainnya

Silahkan berkomentar melalui platform yang anda sukai

Loading Facebook Comments ...

Leave A Reply

error: Terima kasih telah berkunjung :)