Tips berkendara saat puasa, perhatikan tips berikut

0

Tips berkendara saat puasa

Berkendara saat puasa? Wah, puasa-puasa kok disuruh mengemudi, pastinya rasanya males banget kan? Hal ini masih lumrah kok karena gak hanya kegiatan berkendara, kita memang merasa serba males untuk melakukan kegiatan apa saja saat puasa kecuali tidur, hehe.. tapi ada saatnya kita dituntut untuk tetap beraktivitas berat saat berpuasa, salah satunya adalah berkendara.

Baik itu untuk berangkat kerja atau pun untuk pulang kampung (mudik) dengan menggunakan kendaraan sendiri. Karena tubuh yang berpuasa cenderung lebih lemah dari biasanya, maka ada kiat-kiat khusus yang perlu anda perhatikan agar anda tetap dapat berkendara dengan lancar saat berpuasa.

Nah, dalam kesempatan kali ini, otosini.com akan memberikan ulasan kepada anda mengenai tips berkendara saat puasa yang tentu saja akan sangat membantu anda untuk tetap menjaga stamina anda dalam berkendara meski sedang berpuasa.

Ingin tahu kiat-kita jitunya? Simak terus ya!

1. Perhatikan Menu Sahur

Jika anda berencana untuk berkendara saat berpuasa, maka hal paling pertama yang harus anda perhatikan adalah menu makan sahur. Sahurlah di waktu akhir mendekati waktu imsak dengan menu yang mengenyangkan dan dapat memberikan anda tenaga untuk tetap beraktivitas meski saat berpuasa.

Usahakan untuk mengkonsumsi menu-menu makanan yang mengandung protein seperti telur, ikan dan daging dan kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat karena efek sampingnya akan membuat anda lebih mudha merasa ngantuk. Jangan lupa pula menambahkan susu sebagai penutup sahur anda. Serta perbanyak minum cairan agar keesokan harinya anda tidak lemas serta dapat berkonsentrasi ketika berkendara saat puasa.

2. Perhatikan Kondisi Mobil

Selain memperhatikan kondisi tubuh dengan asupan nutrisi yang cukup saat sahur, jangan sampai lupa memperhatikan kondisi kendaraan anda. anda tentu tidak mau mobil yang anda kendaraai malah tiba-tiba mengalami mogok atau kerusakan saat di tengah-tenga perjalanan, wah, rasanya pasti akan sangat tidak enak dan menyebalkan sekali. Sudah lelah, puasa, eh mogok lagi.

Oleh karena itu, untuk menghindarinya, perhatikan baik-baik kondisi mobil anda secara keseluruhan apalagi bagi anda yang akan berkendara dalam waktu yang lama karena menempuh jarak yang cukup jauh. Bila perlu, servislah mobil anda terlebih dahulu di bengkel untuk memastikan mobil anda dalam kondisi prima dan siap dibawa ke medan pertempuran, hehe.

3. Perhatikan Jarak dan Lama Perjalanan

Hal ketiga yang perlu anda pertimbangkan jika anda berkendara saat puasa adalah perhatikan seberapa jauh jarak yang akan anda tempuh dan kira-kira berapa lama waktu tempuh yang anda perlukan untuk sampai di tempat yang anda tuju. Hal ini sangat penting karena dengan melakukan perkiraan semacam itu anda bisa memperkirakan sanggupkah anda berkendara dalam waktu tempuh tersebut.

Jika tidak sanggup, maka anda bisa mencari alternatif untuk tidak berkendara saat puasa. Anda bisa mencari jasa supir atau anda bisa memilih untuk naik kendaraan umum saja. Namun, bila anda tetap ingin naik kendaraan pribadi, upayakan untuk mengajak serta orang yang bisa mengemudi dalam perjalanan anda sehingga anda dapat saling menggantikan dan letihnya tidak akan terlalu kentara dibandingkan dengan mengemudi seorang diri.

Demikianlah informasi yang berhasil otosini.com himpun untuk anda yang akan berkendara saat puasa. Jangan terlalu memaksakan diri dan lupa menjaga kesehatan ya. Lukan kiat-kiat di atas agar puasa lancar, dan berkendara juga lancar

Yuk bagikan :)

Otosini merupakan situs yang mengulas informasi seputar otomotif terutama untuk kendaraan roda Empat. Melalui situs ini anda bisa mendapatkan informasi spesifikasi mobil, harga terbaru serta informasi informasi lainnya

Silahkan berkomentar melalui platform yang anda sukai

Loading Facebook Comments ...

Leave A Reply

error: Terima kasih telah berkunjung :)