Tip membeli mobil murah

0

Tips Membeli Mobil Murah

Siapa yang tak tergiur jika ada yang menawarkan mobil dengan harga miring? Wah, pasti tertarik sekali ya. Dan pasti rasanya akan terus penasaran kalau tidak ikut membelinya ya. Eits, tapi jangan terburu-buru ya, karena yang namanya terburu-buru itu tidak pernah baik. Meski pun dijual dengan harga terbilang murah, yang namanya mobil ya tetap mobil, semurah-murahnya mobil pasti harganya mencapai puluhan atau ratusan juta juga, gak mungkin disamakan dengan harga cabe yang kalau murah “tunggu apalagi”.

Butuh tips membeli mobil murah agar mobil yang anda beli tidak murahan? Mana yang akan lebih menguntungkan membeli mobil murah atau mobil bekas? Bagaimana caranya agar tidak terkena penipuan atau modus-modus kejahatan lainnya? Pantengin terus ya artikel ini sampai akhir karena otosini.com akan menghadirkan Tips Penting Dalam Membeli Mobil Murah yang akan sangat membantu anda menjadi referensi untuk mempertimbangkan keputusan membeli mobil murah. Apa saja tips dan triknya?

Perhatikan Kondisi Mobil

Nah, hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobil murah baik baru atau pun bekas adalah dengan memperhatikan kondisi mobil itu sendiri. Mislanya antara mobil baru jenis LCGC yang memang dijual di bawah seratus jutaan atau mobil non LCGC yang berharga murah pula namun dalam kondisi second. Bila mobil baru, sudah bisa dipastikan kondisinya baik dan fresh baik luar dan dalam.

Namun, untuk mobil non LCGC, mungkin akan lebih menarik karena mobil ini bisa jadi lebih unggul dalam hal spesifikasi namun dijual murah mengingat kondisinya sudah second/bekas. Maka anda dapat melakukan perbandingan. Jika mobil bekas non LCGC itu kondisi fisiknya baik dan fresh, masih koinclong dan mesinnya masih sangat OK, maka membeli mobil murah bekas non LCGC juga tidak ada salahnya kok.

Apalagi kamu memang sudah lama menaksir mobil jenis itu. Namun, jika kondisinya sedikit mencurigakan seperti adanya sura-suara aneh saat test drive mobil bekas non LCGC, maka lebih aman untuk membeli mobil baru LCGC saja. Bisa jadi jika anda nekat membeli mobil bekas non LCGC tersebut, biaya yang harus anda gelontorkan nantinya akan lebih membengkak lagi.

Pelajari Sejarah Mobil

Tak hanya cukup sampai pada pemeriksaan kondisi fisik saja, anda juga perlu melakukan pemeriksaan terhadap latar belakang mobil. bilang mobil itu berjenis LCGC baru, maka and atak repot-repot bertanya asal muasalnya dijual di dealer. Namun bila itu adalah mobil bekas non LCGC, maka anda perlu lebih teliti dan cermat sebab kerusakan fisik dan mesin bisa saja tertutupi jika hanya melihat kondisi fisiknya saja.

Anda perlu bertanya pada pemilik pertamanya apa yang menjadi alasan mobil tersebut di jual. Medan apa saja yang sudah dilewati dna riwayat kecelakaan serta bila anda, tanyakan juga perawatan-perawatan/modifikasi yang pernah dijalani oleh si mobil. Bila mobil di jual dengan alasan karena si pemilik ingin mengganti mobilnya dengan jenis mobil lain atau pemilik sedang sangat membutuhkan uang, maka biasanya kondisi mobil tersebut masih layak untuk digunakan. Namun, bila pemilik menjualnya karena mobil tersebut penah terendam banjir atau mengalami kecelakaan, maka sebaiknya anda tidak udah nekat membeli mobil murah bekas ini. Beli saja mobil murah LCGC agar lebih aman.

Pelajari Kelengkapan Surat

Jika membeli mobil LCGC baru, tak disangsikan lagi masalah surat-surat kelengkapannya. Namun, untuk mobil bekas non LCGC, anda harus ekstra perhatian pada kelengkapan surat-suratnya. Jangan sampai mobil yang anda beli itu mobil curian dan sebagainya yang pasti akan menyulitkan serta merugikan anda.

Demikianlah tips membeli mobil murah yang berhasil otosini.com rangkum untuk anda. semoga informasi kami bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak artikel ini.

Yuk bagikan :)

Otosini merupakan situs yang mengulas informasi seputar otomotif terutama untuk kendaraan roda Empat. Melalui situs ini anda bisa mendapatkan informasi spesifikasi mobil, harga terbaru serta informasi informasi lainnya

Silahkan berkomentar melalui platform yang anda sukai

Loading Facebook Comments ...

Leave A Reply

error: Terima kasih telah berkunjung :)