November 2016 Yaris Heykers Hadir Menantang Honda HR-V

0

Yaris Heykers Penantang Serius Honda HR-V

Varian baru Toyota Yaris yang diberi nama Yaris Heykers jadi cara mudah Toyota buat bersaing dengan Honda di kelas crossover medium. Nantinya seolah-olah Yaris Heykers mengisi posisi di atas Toyota Rush untuk bersaing dengan HR-V.

Penjelasan itu didapat dari sumber otosini.com, Rabu (12/10/2016). Sumber juga menjelaskan ground clearance Yaris Heykers setinggi 184 mm. Itu berarti lebih tinggi 35 mm dari All New Yaris yang beredar sekarang dan cuma 1 mm lebih ceper dari HR-V dengan 185 mm.

Sama seperti unit Yaris Heykers yang dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu, versi produksi menggunakan suspensi TRD Sportivo. Rupanya suspensi ini sama seperti dimiliki Toyota Rush TRD Sportivo.

Postur jangkung juga didapat dari pemakaian velg 17 inci, kemungkinan berlambang TRD Sportivo juga.

Yaris Heykers, berikut desain terbaru All New Yaris rencananya diperkenalkan di Jakarta, 3 November 2016 mendatang. All New Yaris terbaru menggunakan mesin berbahan alumunium produksi lokal yang sama seperti All New Toyota Sienta, 2NR-FE, termasuk pilihan transmisi CVT.

sang-petualang-berjiwa-sporty

Spesifikasi dan Harga “Crossover” Yaris Heykers

Ternyata, Toyota Yaris versi jangkung berwarna kuning yang pernah dipamerkan Toyota di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS), Agustus lalu bukan sekadar pajangan. Model pamer bernama Yaris Heykers itu diyakini jadi varian tambahan pada All New Toyota Yaris terbaru yang rencananya akan meluncur pada November 2016 mendatang.

Desain asli Yaris merupakan hatchback, generasi keempat yang beredar sekarang berbagi platform dengan Toyota Vios. Yaris Heykers menggunakan basis yang sama namun diolah menyerupai crossover.

modifikasi-toyota-yaris-heykers-1

Pihak Toyota menjelaskan di GIIAS, Yaris Heykers dirancang tim desain internal. Aura sporty datang dari penggantian shock absorber dan Velg 17 inci berlambang TRD Indonesia.

“Ini membuat karakter penampilan Yaris Heykers lebih kuat dengan nuansa adventure,” seperti yang dikutip dari keterangan resmi TAM ketika memperkenalkan Yaris Heykers di GIIAS beberapa waktu lalu.

Sumber dari Toyota Indonesia menjelaskan kepada otosini.com, Rabu (12/10/2016), ground clearance Yaris Heykers pada versi produksi lebih tinggi ketimbang All New Toyota Yaris. Postur jinjit terkonfirmasi karena penggantian suspensi dan pelek ukuran lebih besar.

“Memang kalau soal kenyamanan berkendara lebih enak yang ceper, cuma yang ini berani ke segala medan. Di jalan jelek lebih enak,” ungkapnya.

Melahirkan varian baru Yaris Heykers bisa jadi strategi TAM buat melebarkan pasar Toyota Yaris sekaligus mengisi celah di bawah model yang selama ini jadi SUV terkecil, Toyota Rush. Selain itu juga bakal jadi model efektif membendung langkah Suzuki melepas SX4 Scroos ke pasar domestik Indonesia.

Detail soal Yaris Heykers bakal terungkap lebih gamblang menjelang peluncurannya. Jangan heran kalau nanti berbagai bocoran bakal merebak di internet.

Yuk bagikan :)

Otosini merupakan situs yang mengulas informasi seputar otomotif terutama untuk kendaraan roda Empat. Melalui situs ini anda bisa mendapatkan informasi spesifikasi mobil, harga terbaru serta informasi informasi lainnya

Silahkan berkomentar melalui platform yang anda sukai

Loading Facebook Comments ...

Leave A Reply

error: Terima kasih telah berkunjung :)