Cara merawat kaca mobil agar tetap bagus

0

Cara merawat kaca mobil

Jika anda ingin memiliki mobil yang tampil selalu dalam kondisi bagus, sebenarnya hal yang harus anda lakukan cukup sederhana. Anda tidak perlu membeli perlengkapan-perlengkapan mahal untuk mobil anda, cukup merawat yang sudah ada agar sellau bersih dan tampak sedap dipandang mata. Dan kaca mobil adalah salah satu komponen pendukung yang meski tak ada hubungannya dengan performa mesin, namun keberadaan kaca mobil sama dengan keberadaan daun pintu dan jendela rumah.

Jika kaca mobil sellau dalam kondisi bersih dna mengkilap, anda pasti akan lebih percaya diri membawa kemana-mana mobil kesayangan anda itu, namun, jika kaca mobil diselimuti debu tebal yang bahkan bisa dicoret-coret dengan jari, mobil anda tentu akan terlihat kusam, tidka terawat dan kesan-kesan negatif lainnya. Oleh karena itu, selalu pastikan untuk merawat kaca mobil anda secara rutin dan benar agar kaca mobil anda selalu tampak bersih dan bening.

Bagaimana cara yang baik dalam merawat kaca mobil? apa sajakah cara merawat kaca mobil agar tetap bagus? Adakah kiat-kiat khusus? Kali ini otosini.com akan mengulas mengenai Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tetap Bagus. Oleh karena itu, terus simak hingga akhir ya!

  1. Gunakan Kain Halus

Jika anda ingin mengelap kaca mobil dengan menggunakan kain, baik memakai air atau pun tanpa air, maka pilihlah kain lap bersih, yang bertekstur halus dan lembut. Usahakan agar jangan sampai ada kotoran atau pasir yang menempel pada kain lap tersebut. Bila terdapat kotoran atau debu baik pada kain lap atau pun pada permukaan kaca, maka bila terus digosok akan sangat berpotensi kaca mobil dapat tergores atau terbaret halus.

  1. Arah Mengelap

Meski terlihat sepele, namun bila anda salah dalam hal ini maka kondisi kaca yang ingin anda bersihkan dengan mengelapnya malah akan jadi rusak. Hal ini karena, mengelap kaca secara sembarangan akan memperbesar resiko kaca tergores atau terbaret kotoran atau debu yang ada pada kaca. Selalu upayakan untuk mengelap kaca mobil secara searah.hindari mengelap kaca mobil dengan cara memutar, zig-zag atau tak beraturan.

  1. Bahan Pembersih

Cara merawat kaca mobil yang ketiga adalah dengan tidak menggunakan sembarang bahan pembersih seperti bahan-bahan kimia dan juga alkohol. Hal ini karena justru kaca mobil akan kehilangan fungsinya sebagai peredam panas. Selain itu, bahan-bahan kimia dan juga alkohol hanya akan membuat kaca mobil anda terlihat buram dan kusam.

  1. Waktu Pembersihan

Upayakan untuk membersihkan kaca mobil serutin mungkin. Minimal 2 kali dalam sehari. Jangan biarkan debu terbal menempel lama dipermukaan kaca mobil baik bagian luar maupun dalam. Periksa pula bagian sela pada karet-karet jendel karena pada bagian ini biasanya rawan mengendapnya debu dan kotoran. Saat hujan, segeralah keringkan kaca bagian dalam yang mengembun dan lembab segera setelah melewati hujan karena jika dibiarkan hanya akan membuat tumbuhnya jamur. Jangan lupa pula menyiram kaca mobil bagian luar segera setelah hujan untuk melunturkan zat-zat asam yang mungkin terkandung di dalam air hujan.

Nah, dijamin sederhana, praktis dan mudah untuk dilakukan bukan? Jangan malas merawat kaca mobil anda jika ingin tetap memiliki mobil yang kacanya bening dan terlihat bersih ya. Terima kasih telah menyimak artikel dari otosini.com dan semoga bermanfaat!

 

Yuk bagikan :)

Otosini merupakan situs yang mengulas informasi seputar otomotif terutama untuk kendaraan roda Empat. Melalui situs ini anda bisa mendapatkan informasi spesifikasi mobil, harga terbaru serta informasi informasi lainnya

Silahkan berkomentar melalui platform yang anda sukai

Loading Facebook Comments ...

Leave A Reply

error: Terima kasih telah berkunjung :)