BMW Seri 5 Terbaru Mengguncang Segmen Sedan Kelas Premium

0

Spesifikasi Desain Dan Mesin BMW Seri 5 2017 Terbaru

Generasi baru BMW Seri 5 telah resmi diperkenalkan, Rabu (12/10/2016). Gambaran sederhananya, BMW Seri 5 terbaru ini merupakan versi ringkas dari seluruh kecanggihan yang ada pada BMW Seri 7.

Segmen sedan premium kelas menengah bakal “Diguncang” karena BMW Seri 5 terbaru ini diklaim sudah berubah sebagai model tercanggih di pasaran. Pernyataan itu tentu dipastikan untuk menyindir Mercedes-Benz yang pernah mengklaim hal serupa saat membuat Mercedes E-Class terbaru yang sudah dijual tahun 2016 ini.

2017-BMW-5-Series-M-Sport-Makassar

“Dengan generasi terbaru ini, BMW sekali lagi menancapkan standar tinggi di semua area. Itu mengombinasikan keunggulan dinamis dan kenyamanan menjadi efek terbaik yang diberikan ke pengguna. Point Plusnya, BMW Sedan Seri 5 terbaru sudah berada pada Top Perform Kepemimpinan teknologi menyangkut bantuan pengemudi dan konektivitas,” ucap Member of the Board of Management BMW AG, Development, Klaus Frohlich, dalam siaran resminya, dilansir otosini.com.

Kendati mengalami berbagai perubahan, wajah BMW Seri 5 tetap segar di mata seperti sediakala. Re-desain termasuk visual aliran lampu depan yang mengarah langsung ke gril membuat bagian hidung terasa melebar. Pada bagian gril kini terdapat fitur baru, katup yang bisa membuka tutup sesuai kebutuhan aerodinamis.

Body sedikit membesar, panjangnya sekarang 4,94 m atau lebih panjang 30 mm dari model BMW Series yang beredar sekarang. Lebarnya juga begitu, 1,86 m atau melebar 7,6 mm dan tinggi 1,47 m atau meninggi 15,24 mm. Selain itu wheelbase juga memanjang 0,2 inci.

bmw-seri-5-terbaru-makassar

Desain baru BMW Seri 5 bukan cuma soal tampang. Di bawah bodi semua berubah, dimulai dari platform menggunakan Cluster Architecture (CLAR). Model ini dibuat dirancang menggunakan lebih banyak material baja, alumunium, dan magnesium.

Sementara untuk Model di Amerika Serikat (AS) lebih ringan 62,14 kg dibanding generasi sebelumnya, sedangkan buat Eropa makin enteng 100 kg.

Sasis baru sudah pasti cukup mempengaruhi kendali, insinyur BMW juga telah memperbaiki geometri pemasangan suspensi untuk mendapatkan setting kenyamanan terbaik.

Mengadopsi kecanggihan BMW Seri 7 berarti BMW Seri 5 terbaru memiliki fitur semi-otonomos, kelengkapan perangkat keamanan, kontrol gesture buat telepon dan sistem hiburan, dan kemampuan parkir saat ada atau tidak pengemudi di balik setir.

All New BMW Seri 5 dijadwalkan meluncur pada Februari 2017. Tersedia dua pilihan mesin bensin turbo, 4-silinder segaris 2.0L bertenaga 248 tk dan 6-silinder 3.0L bertenaga 335 tk. Penggerak roda belakang jadi opsi standar, sementara itu tersedia juga versi xDrive.

Yuk bagikan :)

Otosini merupakan situs yang mengulas informasi seputar otomotif terutama untuk kendaraan roda Empat. Melalui situs ini anda bisa mendapatkan informasi spesifikasi mobil, harga terbaru serta informasi informasi lainnya

Silahkan berkomentar melalui platform yang anda sukai

Loading Facebook Comments ...

Leave A Reply

error: Terima kasih telah berkunjung :)